9 Aplikasi Bisnis Dukung Aktivitas Jadi Mudah, Wajib Unduh Tahun 2022

JAKARTA, MEDIAINI.COM – Daftar aplikasi bisnis ini wajib dimiliki oleh para pebisnis agar aktivitas di tahun 2022 makin melesat. Pasalnya, persaingan di dunia bisnis mengharuskan Anda untuk bergerak serba cepat dan memiliki mobilitas tinggi. Untungnya, saat ini telah banyak aplikasi untuk bisnis yang akan membantu Anda dalam mengerjakan kegiatan bisnis.

Daftar Aplikasi Bisnis yang Memudahkan Aktivitas Kerja Makin Melesat

Hanya bermodalkan smartphone dan akses internet saja, 9 aplikasi bisnis berikut ini dapat membantu aktivitas Anda jadi lebih mudah. Cek mana saja yang wajib Anda unduh untuk membuat pekerjaan jadi lebih mudah di tahun 2022.

1. SHAREit

Bagi para pebisnis, aplikasi bisnis yang dapat membantu bertukar dokumen lebih cepat 200 kali lipat tentu jadi menguntungkan. Bayangkan kecepatannya saja lebih kilat daripada bluetooth yang hanya 20M/s, maka Anda bisa manfaatkan aplikasi SHAREit.

Dengan memanfaatkan fitur SHAREit yang beragam, Anda bisa mengirim berbagai macam dokumen, mulai dari foto, video, hingga office. Untuk format dokumennya pun cukup lengkap, jadi Anda bisa dengan nyaman mengirim video dan foto dalam format apapun.

2. LinkedIn

Aplikasi bisnis yang wajib dimiliki seorang pebisnis untuk membangun koneksi dan memuluskan langkah bisnis Anda jadi rekomendasi selanjutnya. Nah, jika Anda membutuhkan koneksi baru, maka Anda wajib mengunduh dan menggunakan aplikasi LinkedIn. Sebab, dengan aplikasi LinkedIn, Anda bisa terkoneksi dengan semua client Anda.

Bukan hanya memberikan koneksi saja, di LinkedIn, Anda juga bisa melihat perkembangan dari koneksi Anda mengenai posisi / jabatannya saat ini, bahkan Anda juga bisa membaca artikel-artikel berkualitas di LinkedIn.

3. Google My Business

Ingin cari aplikasi bisnis yang membuat usaha Anda terlihat di hasil pencarian Google atau Google Maps? Kelola informasi seputar bisnis Anda di Google My Business. Aplikasi ini akan membantu Anda untuk menampilkan informasi mengenai usaha yang Anda kelola jadi bisa dilihat oleh banyak orang. Di aplikasi ini, Anda bisa memperbarui informasi mengenai bisnis Anda, mulai dari jam operasi, nama, alamat, dan kategori usaha tersebut.

Tak hanya itu saja, Google My Business juga bisa mengelola dan merespon ulasan dari pelanggan. Nah, tertarik untuk memperluas bisnis Anda dengan Google My Business? Install dan gunakan aplikasi ini secara gratis.

4. Asana

Di urutan teratas, ada sebuah aplikasi untuk pebisnis yang bisa melakukan tugas layaknya seorang manajer, yaitu Asana. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memberikan tugas atau pekerjaan kepada semua staff yang berada di dalam naungan Anda.

Melalui Asana, Anda bisa membuat subbagian tugas, mengirim tugas langsung ke semua staff, dan menambahkan komentar maupun lampiran. Anda bisa mendaftar 15 orang staff secara gratis di dalam Asana atau membayar USD 8,33 per bulan untuk per orang agar dapat menikmati fitur lengkap dalam aplikasi ini. Bahkan, Anda bisa berkomunikasi dengan staff Anda yang sudah didaftarkan melalui Asana.

5. Evernote

Jika Anda berpikir bahwa Evernote adalah sebuah aplikasi yang hanya membantu Anda mencatat saja, maka Anda perlu membuktikan sendiri kehebatan aplikasi ini. Aplikasi untuk pebisnis ini memungkinkan Anda untuk menambah gambar, video, audio, dan daftar ke dalam catatan.

Semua catatan yang Anda buat di aplikasi ini akan tersusun rapi sehingga lebih mudah dicari. Selain itu, Anda bisa mendiskusikan pekerjaan langsung dengan orang lain melalui Evernote. Evernote merupakan asisten pribadi Anda yang sangat cerdas. Tak perlu koneksi internet, aplikasi ini bisa diakses secara offline.

6. Slack

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Slack (@slackhq)

Slack adalah aplikasi bisnis untuk chatting berorientasi bisnis. Hal yang membuat aplikasi ini lebih istimewa dibanding aplikasi chatting lainnya adalah modularitas yang mengesankan. Anda bisa membuat chatting dengan anggota yang tak terbatas dan memisahkan setiap anggota di divisi yang berbeda.

Slack juga memberikan dukungan plugin layanan ke Asana, Giphy, dan sebagainya. Anda juga akan menerima konfigurasi pemberitahuan melalui PC, smartphone, dan juga email yang terhubung dengan Slack.

7. Trello

Fitur aplikasi bisnis Trello ini bisa mengatur juga memantau segala perkejaan yang Anda lakukan setiap harinya. Jadi, Anda hanya perlu mengatur to-do-list kemudian tentukan deadline pekerjaan Anda. Kalau Anda punya beberapa partner di kerjaan yang sama dengan Anda, maka Anda bisa membuat grup dan mengatur pekerjaan masing-masing.

8. Buku Kas

Aplikasi Buku Kas dapat membantu Anda dalam mengelola keuangan selama berbisnis. Hal ini cukup penting karena pengelolaan keuangan merupakan salah satu pondasi dalam berbisnis. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mencatat alur keluar masuk keuangan yang terjadi selama berbisnis.

Laporan ini bisa menjadi bahan evaluasi para pengusaha untuk menjaga kestabilan keuangan bisnis. Nantinya, setiap bulan juga bisa dijadikan laporan terkait usaha satu bulan ke belakang. Hal ini akan menjadi salah satu evaluasi untuk mengembangkan bisnis di bulan selanjutnya.

9. Talenta by Mekari

Talenta adalah salah satu aplikasi absen online yang dilengkapi dengan banyak fungsi. Misalnya seperti, fitur GPS, manajemen database karyawan, payroll, hingga keperluan administrasi.

Tampilan clean dan user friendly menjadi poin plus berikutnya dari layanan ini. Sebagai Human Resource atau Manager, Anda bisa menolak dan menerima permintaan cuti secara real time berkat database yang terintegrasi. (Tivan)


Comments

Popular posts from this blog

Shrimp Bowl with Cilantro Lime Rice

Perfect Zucchini Lasagna

Creamy Coconut Margarita