7 Prediksi Tren Bisnis Kecantikan 2022
MEDIAINI.COM – Prediksi tren bisnis kecantikan 2022 sudah keluar. Ada banyak alasan yang melatarbelakangi kenapa Anda harus memulai bisnis kecantikan. Keuntungan yang pertama adalah pangsa pasar yang luas.
Selain pangsa pasar yang luas, bisnis kecantikan juga tergolong berkelanjutan. Kebutuhan di produk kecantikan akan terus ada bahkan semakin banyak. Selain itu, ada banyak pilihan yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan konsumen.
7 Prediksi Tren Bisnis Kecantikan 2022
1. Hybrid
Prediksi tren bisnis kecantikan pertama adalah Hybrid. Bahkan, di tahun 2021 sudah ada beberapa produk kecantikan yang mengusung konsep hybrid ke dalam produknya. Salah satu contohnya adalah Carasun Solar Smart UV Cushion.
Carasun Solar Smart UV Cushion merupakan produk yang menggabungkan fungsi antara skin care dan makeup. Produk seperti ini tergolong ringkas dan lebih hemat. Tidak heran bila diminati banyak konsumen.
2. Natural
Natural menjadi prediksi tren bisnis kecantikan kedua dalam dunia kecantikan tahun 2022. Akan ada banyak konsumen yang menginginkan produk dengan bahan dasar natural. Pasalnya, bahan ini dapat dikatakan jauh lebih aman.
Sudah ada banyak contoh produk yang berbahan natural. Anda dapat menemukannya seperti Bakuchiol, Mugwort, Centella Asiatica, dan Calendula. Produk-produk ini sudah ada di pasaran Indonesia.
3. Advanced
Prediksi tren bisnis kecantikan ketiga dalam dunia kecantikan tahun 2022 adalah Advanced. Produk ini banyak ditemui pada produk yang penggunaannya di malam hari. Ada pun malam hari diyakini menjadi waktu yang baik dalam memperbaiki kulit.
Produk yang mengusung tema Advanced ini sudah dapat Anda temukan di produk-produk yang beredar di pasaran. Salah satunya adalah Advanced Night Repair yang merupakan serum untuk memperbaiki kulit saat penggunanya tertidur.
4. Glass Skin
Glass Skin juga menjadi prediksi tren bisnis kecantikan di tahun 2022. Tidak hanya di pasaran Indonesia, produk Gass Skin juga diprediksi akan trend di luar negeri seperti Korea Selatan.
Trendingnya Glass Skin juga dilatarbelakangi oleh beberapa alasan. Adalah satunya adalah semakin tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya kulit sehat. Ada pun kulit sehat ini didapatkan dari kulit yang terhidrasi dengan baik dan juga bercahaya.
5. Mochi Skin
Mochi Skin juga menjadi prediksi tren bisnis kecantikan di tahun 2022. Sudah tahukan Anda tentang treatment Mochi Skin ini? Ada pun treatmen ini berasal dari Jepang yang juga akan trending di Indonesia.
Treatment ini dapat menjadikan kulit Anda menjadi lembut, cerah merona, bebas kerutan, lembab, bahkan sehat seperti kulit bayi. Kulit wajah juga akan lebih cerah merona dan tidak mengkilap secara berlebihan (natural dan sehat).
6. Eco-Friendly
Eco-Friendly menjadi trend bisnis di tahun 2022 di dunia kecantikan. Belakangan ini, tingkat kesadaran konsumen dna juga produsen terhadap keselamatan lingkungan memang tinggi. Tidak heran jika produk eco friendly akan menggempur pasar.
Tidak hanya ramah lingkungan. Produk ini juga mengedepankan prinsip vegan, natural, clean beauty, cruelty free, hingga sustainability. Anda tidak perlu merasa bersalah saat memilih produk seperti ini.
7. Kolaborasi
Kolaborasi brand kecantikan juga menjadi prediksi tren bisnis kecantikan yang akan mewarnai sepanjang tahun 2022. Kolaborasi ini berasal dari berbagai macam. Salah satunya adalah kolaborasi antara brand dengan selebritas hingga brand food dan beverages.
Untuk produk kolaborasi sebenarnya sudah ada beberapa. Salah Satu contohnya adalah ESQA Cosmetics yang melakukan kolaborasi dengan Wonder Woman. Ada juga Dear Me Beauty yang melakukan kolaborasi dengan KFC. (Tri Puspitasari)
Foto Ilustrasi: Freepik
Comments
Post a Comment