Bisnis Raisa, Kedai Kopi yang Populer dan Bertahan Cetak Cuan
JAKARTA, MEDIAINI.COM – Bisnis Raisa yang dirintis semulus karir bermusiknya. Ya, gelaran Anugerah Musik Awards (AMI) 2021 Raisa Andriana menggondol banyak penghargaan di ajang Anugerah Musik Awards (AMI) 2021 yang berlangsung pada awal pekan ini. Di malam penghargaan bagi insan musik di Tanah Air tersebut, istri aktor Hamish Daud itu berhasil membawa pulang empat piala sekaligus. Raisa mengaku sangat bahagia mendapatkan penghargaan ini. Sebab, kali terakhir kali dirinya mendapat penghargaan terjadi pada tahun 2016 lalu.
Karir bermusik yang moncer ternyata juga menular pada bisnis Raisa. Meskipun bisnisnya tak diperkenalkan langsung pada bio akun Instagram, tetapi berdasarkan penelusuran Mediaini ada bisnis ini sukses dijalaninya. Yaitu, bisnis kopi yang sejak awla diperkenalkan di Bali.
Bisnis Raisa, Pilih Tekuni Kedai Kopi
View this post on Instagram
Terlepas dari penghargaan yang diraih Raisa, pelantun lagu ‘Could It Be Love’ ini juga moncer dalam dunia bisnis, utamannya kopi kekinian.
Adalah Titik Temu. Kedai kopi milik Raisa yang hits di kawasan Seminyak, Bali. Kedai kopinya terletak di Jalan Kayu Cendana no. 1, Uma Seminyak, Bali. Desain kedai kopi miliknya terbilang unik karena didominasi dengan sentuhan kayu dan tanaman hijau.
Di bagian luar, ada susunan kursi dan meja ala teater bertingkat dan ada live music-nya juga. Jadi tidak mengherankan jika sebelum pandemi, kedai kopi milik Raisa ini selalu ramai dengan pengunjung. Untuk dapat menikmati lezatnya kopi dari Titik Temu ini, Anda tak perlu cemas dengan harganya. Pasalnya, harga secangkir kopi Titik Temu terbilang murah, yaitu mulai dari Rp 33 ribu saja.
Bisnis Raisa Sukses, Begini Tips Bisnis Kopi Kekinian
Jika Anda tertantang untuk memulai bisnis kopi kekinian seperti Rasia, perlu dipahami bahwa dunia usaha tidak seindah analisis modal dan keuntungan saja. Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan sebelum Anda terjun ke dunia usaha kopi dan mendapatkan banyak keuntungan seperti Raiss. Agar lebih mantap ketika memulai usaha kopi yang Anda rencanakan, simak tips-tips di bawah ini sebagai referensi Anda.
1. Lokasi Bisnis
Sama seperti usaha lain, faktor lokasi akan sangat menentukan banyak atau tidaknya pengunjung atau pembeli. Sebaiknya temukan tempat yang mudah dijangkau dan terlihat dari berbagai sudut.
2. Target Pasar
Siapa yang akan membeli produk kopi yang Anda tawarkan? Anda harus memiliki jawaban untuk pertanyaan tersebut. Apakah targetnya para pekerja kantor, mahasiswa, atau yang lainnya.
3. Konsep
Jika Anda sudah menentukan siapa target pasarnya, maka tidak akan sulit untuk menentukan konsep usaha. Tentunya Anda harus melakukan riset untuk menemukan konsep coffee shop seperti apa yang disukai oleh target pasar tadi.
4. Modal
Modal termasuk komponen paling penting. Untuk mulai usaha, sebaiknya hindari menggunakan uang pinjaman.
5. Supplier
Carilah supplier peralatan di online shop saja karena harganya lebih murah. Untuk bahan-bahan, Anda bisa mencarinya via online maupun offline. Yang pasti dan utama, perhatikan kualitas dan mutunya.
6. Promosi
Manfaatkan media sosial dan iklan berbayar untuk menjangkau target pasar bisnis Anda dengan lebih mudah. Jangan ragu untuk menggaet influencer dalam membantu mempromosikan bisnis Anda jika modalnya tersedia. Untuk bertahan di tengah ketatnya persaingan bisnis kopi sederhana hingga yang ekstra, Anda harus berani menyajikan unique selling point yang lebih kepada konsumen. Berikan sesuatu yang berbeda untuk membuat mereka selalu memilih coffee shop Anda, bukan yang lain. (Tivan)
Sumber Gambar : Akun Instagram @raisa6690
Comments
Post a Comment