Daftar Bisnis Amanda Manopo, Raup Untung dari Bisnis Kecantikan
JAKARTA, MEDIAINI.COM – Bisnis Amanda Manopo terhitung sukses. Jadi tak hanya perannya saja yang sukses menyita perhatian publik tetapi juga bisnisnya yang sejalan. Semua mengenal Amanda melalui sinetron Ikatan Cinta yang tayang di salah satu televisi swasta di Tanah air. Sinetron ini bahkan masih viral dan jadi pembicaraan. Bukan karena apresiasi, melainkan kritik dari warganet. Berdasarkan pemantauan Mediaini.com hingga Minggu pagi (31/10), tagar #GWSIkatanCinta sempat menjadi salah satu trending topic di Twitter Indonesia. Cuitan yang dibumbui tagar tersebut didominasi oleh komentar warganet yang menilai kualitas cerita Ikatan Cinta menjadi ngawur akibat stripping.
Meskipun dikritik warganet, nampaknya tak membuat Amanda Manopo kehilangan fokus mengembangkan bisnisnya. Pasalnya, aktris pemeran Andin dalam sinetron Ikatan Cinta itu diketahui memiliki ladang bisnis yang didominasi oleh bisnis perawatan tubuh (skincare).
Bisnis Amanda Manopo Lebih Fokus di Industri Kecantikan
Berdasarkan pengamatan Mediani, daftar bisnis yang dimiliki oleh Amanda Manopo semua fokus di industri kecantikan. Tetapi ada satu bisnis yang hadir untuk industri fashion dan aksesoris. Yaitu, bisnis scarf dengan brand fashion bernama Mansyah. Mansyah menjual aneka produk scarf dengan motif dan corak yang beragam. Untuk membeli kain scraf ini, pembeli harus merogoh kocek mulai dari Rp 299 ribu.
Nah selain bisnis tersebut, semua daftar bisnis Amanda Manopo bikin kinclong wajah dan tubuh. Industri kecantikan yang memang potensial membuat banyak cuan mengalir ke kantong Amanda. Penasaran brand kecantikan Amanda Manopo yang digeluti? Berikut rangkumannya.
Masker Wajah
Bisnis Amanda Manopo yang pertama merupakan bisnis bersama sang kakak, Felicia Angelica Manopo. Diketahui jika Amanda Manopo membuka bisnis masker wajah dengan label Beauty Lugue pada tahun 2016. Namun seiring dengan berjalannya waktu, produk yang ditawarkan Beauty Lugue bertambah menjadi parfum dan skincare.
Di tahun pertamanya saja, berdasarkan catatan media bisnis di Indonesia, nilai transaksi penjualan bisnis skincare Amanda Manopo ini mencapai Rp 100 juta per minggunya. Bahkan, penjualannya sudah ke Malaysia, Singapura hingga Taiwan. Karena bisnis Amanda Manopo ini didirikan pada tahun 2016, artinya Amanda sudah berinvestasi sebelum dirinya terkenal lewat sinetron Ikatan Cinta. Meskipun begitu, belum diketahui apakah bisnis ini masih bertahan atau tidak, mengingat Amanda Manopo tak lagi mencantumkan brand tersebut di akun Instagram miliknya.
Perawatan Tubuh dan Wajah
View this post on Instagram
Masih seputar produk perawatan tubuh dan wajah, bisnis Amanda Manopo yang lain adalah perawatan tubuh dan wajah. Pemilik nama lengkap Amanda Gabriella Manopo Lugue itu membangun bisnis kecantikan ini pada Januari 2021 dengan merek Skin Soul Brightening. Skin Soul Brightening menjual body lotion, body wash hingga serum yang juga bisa mencerahkan dan melembutkan wajah. Dari deskripsi produknya saja, bisnis Amanda Manopo ini tentu menjadikan Kaum Hawa sebagai target pasarnya.
Salah satu kandungan body lotion buatan Skin Soul adalah Shea Butter yang sering digunakan sebagai bahan dari skincare yang membuat kulit halus, kencang, dan penuh nutrisi. Melalui link bio Instagram @skinsoul_brightening, Amanda Manopo juga sedikit membeberkan komposisi pembuatan produknya yang menggunakan formula khusus dari Korea Selatan.
Skincare Oil
Bisnis Amanda Manopo tak jauh dari produk perawatan tubuh. Tidak cukup dengan dua merek yang sudah ia buat, aktris berusia 21 tahun tersebut kembali mendirikan brand skincare oil. Produk skincare oil yang dijual Amanda Manopo pun beragam, mulai dari hair oil hingga minyak esensial murni. Namun, tidak disebutkan berapa harga produk oil Amanda Manopo tersebut.
KF Skin Cosmetics
Amanda Manopo juga memiliki bisnis kecantikan skincare wajah dalam bentuk produk seperti serum, toner, krim pagi dan malam hingga face wash. Produk yang satu ini diberi nama KF Skin Cosmetics. Produk yang sudah ada sejak 2018 dan sudah tercatat di BPOM. Penjualan produk ini juga disebut-sebut semakin laris setelah Amanda Manopo bergabung dalam sinetron Ikatan Cinta. (Tivan)
Comments
Post a Comment