Cara Tingkatkan Penjualan dengan Pelaku Pemasaran Sales Mix

MEDIAINI.COM – Di era revolusi industri 4.0 ini bermunculan kosakata yang baru dengan keterangan makin luas dan banyak menggunakan kata-kata yang jarang digunakan.

Sehingga membuat kita kadang tidak tau maksud dari kata-kata tersebut.

Seperti penggunaan kata sales mix.

Definisi dari sales mix adalah penjualan yang mampu menjual berbagai macam produk.

Tentu saja menjadi pelaku pemasaran sales mix ini akan memiliki tantangan yang besar .

Juga sehingga dengan begitu akan dapat meningkatkan penjualan.

Meningkatkan penjualan dalam perusahaan ini tentunya bisa dilakukan oleh pelaku pemasaran, seperti sales mix.

Sales mix ini tentunya diperlukan untuk melakukan marketing mix.

Marketing mix dalam ilmu marketing adalah bentuk pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan atau distributor.

Cara meningkatkan penjualan dengan pelaku pemasaran Sales Mix:

1. Menawarkan Produk yang Beragam

Sudah menjadi tugas dari seorang sales mix ini untuk menawarkan berbagai macam produk.

Karena sales mix ini dapat menawarkan banyak produk, maka memungkinkan untuk konsumen pemilik toko, pasti akan membeli berbagai macam produk yang dimiliki oleh perusahaan atau distributor.

2. Menggunakan Cross Selling

Pemasaran menggunakan cross selling ini sudah tentu untuk membantu meningkatkan penjualan dari sales marketing mix.

3. Menggunakan Produk Terikat

Penjualan dengan produk terikat ini tentunya juga bisa meningkatkan penjualan dari sales mareting mix.

Penjualan produk terikatt seperti ini tentunya memiliki dampak yang kurang baik akan tetapi ini bisa menjadi cara terbaik dalam meningkatkan penjualan.

4. Menggunakan Promosi

Promosi ini tentu sudah menjadi salah satu cara terbaik dalam mningkatkan penjualan dengan cepat.

Untuk itu perusahaan akan memberikan promosi keada konsumen melalui sales mix ini.

Sehingga sales mix ini yang akan melakukan promosi kepada konsumen pemilik toko untuk meningkatkan daya belinya.

Tujuannya untuk mendapatkan promosi yang diberikan oleh perusahaan.

Contoh brand Adidas.

Adidas fokus menjual produk berupa pakaian dan sepatu olahraga.

Dengan menyasar target pasar menengah ke atas, Adidas menetapkan harga yang sesuai dengan target pasar tersebut.

Dalam memasarkan produknya, Adidas membuka gerai di sejumlah pusat perbelanjaan.

Tidak hanya itu, Adidas juga menjual produknya secara online melalui situs dan melakukan promosi melalui media sosial yang banyak digunakan pelanggannya.

Adidas menjalankan sejumlah usaha promosi, salah satunya dengan menggandeng brand ambassador atau influencer internasional dan lokal.

Jurnalis : Rusydi Baihaqi
Sumber : marketingkita.com


Comments

Popular posts from this blog

Shrimp Bowl with Cilantro Lime Rice

Perfect Zucchini Lasagna

Creamy Coconut Margarita